Tren Patisserie di Tahun 2023

28 Jun 2022

Taste Tomorrow

KONSUMEN BIASANYA MENGEJAR TRADISI MURNI, KLASIK DENGAN SENTUHAN DAN KEMEWAHAN YANG DIPERBOLEHKAN

Taste Tomorrow adalah ekosistem terbesar di dunia untuk pemahaman konsumen di sektor  patisserie, roti, dan cokelat. Pelacakan perilaku, sikap, dan pilihan konsumen lokal dan global yang selalu dilakukan secara terus-menerus memberikan kami wawasan yang berharga dan mendalam. Kami dapat menggunakan wawasan ini untuk mengikuti evolusi tren dan mengungkapkan tren baru. Bagaimana kami melakukannya? Temukan metodologinya di sini

Dalam artikel ini, kami membagikan tiga tren utama patisserie  yang akan paling menonjol di tahun 2023. 

Jangan lewatkan tren untuk roti dan cokelat.

2022

Saat ini, inflasi dan kenaikan harga menjadi perhatian utama bagi konsumen secara global dengan 96% orang mengkhawatirkan dampaknya terhadap pengeluaran rumah tangga mereka. Hasil survei Taste Tomorrow terbaru kami menunjukkan bahwa makanan yang memanjakan lidah merupakan salah satu kategori makanan dan minuman yang paling terdampak. Terlepas dari kenyataan bahwa 29% konsumen mencoba mengurangi pembelian kue, patisserie, dan makanan manis untuk menghemat uang (dibandingkan 12% untuk makanan pokok seperti roti), sekitar 34% konsumen di seluruh dunia masih sering memanjakan diri mereka dengan makanan manis yang dipanggang. Yang paling menarik adalah bahwa kualitas kue dan produk pastri tetap menjadi kunci utama. Sebanyak 40% konsumen di seluruh dunia tidak ingin memilih kreasi yang paling murah, tetapi tetap membeli kualitas yang mereka percayai.

Apa saja tiga tren terbesar yang akan membentuk industri patisserie pada tahun 2023?

Temukan sekarang: 

1. Revolusi Berbasis Tumbuhan

abati adalah tren yang paling berkembang menurut radar tren Taste Tomorrow yang selalu aktif. Pola makan vegan dan nabati terus berkembang menjadi lebih mapan, dengan lebih banyak konsumen yang mengikuti pola makan tersebut baik sebagian atau penuh waktu. Seiring dengan meningkatnya kepedulian terhadap lingkungan dan kesehatan, serta kesejahteraan hewan, dan dengan semakin beragamnya pilihan nabati yang tersedia, akan semakin banyak konsumen yang akan menikmati kudapan manis dan kreasi pastri berbahan nabati pada tahun 2023. 

Banyak vegan yang merasa bangga ketika mengonsumsi makanan nabati. Pada saat yang sama, suguhan vegan merupakan momen memanjakan diri yang menyenangkan dan diperbolehkan bagi banyak orang. 

Bahkan di pasar kue Prancis, yang memiliki tradisi panjang dan kuat, toko kue vegan adalah inovasi yang sangat diminati. Veganisme juga dikaitkan dengan mengonsumsi makanan 'bersih', seperti kreasi cokelat yang dimaniskan dengan gula bunga kelapa, misalnya. 

Belum mencoba membuat kreasi pastri Anda sepenuhnya berbahan dasar nabati? Anda harus mencobanya sebelum tahun 2023.

2. KONSUMER YANG PEDULI AKAN KESEHATAN

Makanan fungsional yang mengandung bahan-bahan yang memiliki efek positif pada pikiran atau tubuh akan semakin menarik perhatian di tahun depan. Ini adalah tentang makanan dengan khasiat meningkatkan kesehatan tertentu, yang dikonsumsi terutama untuk tujuan khusus ini. Makanan tersebut biasanya berupa tanaman dan buah-buahan yang kaya akan vitamin atau, misalnya, memiliki sifat antioksidan.

Minat terhadap makanan alami dan organik tetap cukup stabil dalam beberapa tahun terakhir. Makanan alami mempertahankan lingkaran kesehatan di mana ia meningkatkan kebolehan makanan manis dan manfaat kesehatan yang dirasakan.

Pada tahun 2023, kreasi pastry dan Patisserie diharapkan sehat dan lezat, dengan pengganti gula alami yang diterima oleh konsumen di seluruh dunia, karena persepsi kesehatan terhadap gula menurun dari waktu ke waktu (13% pada tahun 2021 versus 18% pada tahun 2015).

3. KLASIK SEDANG MENJADI TREN  

Konsumen mencari kenyamanan dan momen-momen memanjakan diri melalui produk yang memberikan penghormatan kepada resep tradisional atau otentik. Patisserie adalah segmen yang sangat cocok untuk hubungan emosional yang kuat dengan makanan. 

Tren 'Classics Continued' terus meningkat secara konsisten di seluruh sektor roti, cokelat, dan pastri. Dengan pertumbuhan yang stabil sebesar 8%, tren ini sangat penting karena sebagian besar percakapan konsumen tentang topik ini dilakukan secara online. Topik ini juga muncul dalam lima tren teratas di berbagai bahasa, termasuk Inggris, Spanyol, Prancis, Italia, Portugis, Rusia, Cina, dan Jepang.  

Agar sejalan dengan permintaan konsumen akan kudapan manis dan pastri di tahun 2023, Anda harus fokus untuk menguasai resep-resep klasik dan mencari cara untuk menciptakannya kembali.

Tidak tahu harus mulai dari mana?

Di Puratos, kami memiliki portofolio lengkap bahan-bahan yang dapat membantu Anda menciptakan kembali pastri dengan cara yang lebih kreatif, lebih sehat, dan lebih berkelanjutan.

 

Ingin tahu lebih lanjut? 

Lihat prediksi tren kami yang lain di dunia cokelat dan roti.

Related Articles

Market insights

Market insights

We combine more than a century of expertise with the very latest innovation and trends, to make the future of food a reality today.

Taste Tomorrow

Taste Tomorrow

Discover new business opportunities with the latest global and local trends that Taste Tomorrow offers.

Sensobus

Sensobus

Test new products, pricing, marketing and communication concepts by finding out your consumer’s preferences.

Can indulgence and health truly be companions?

Can indulgence and health truly be companions?

Health is the trend that’s affecting most businesses in the global food industry. What does it mean for sweet treats and chocolate producers?